Jual Tafsir Al Azhar di Tobelo

| February 16, 2019 | 0 Comments

Jual Tafsir Al Azhar di Tobelo Jual Tafsir Al Azhar di Tobelo | Siap melayani anda 081314658527

Tafsir Al Azhar
Penulis : Prof. Dr. Haji Abdul Malik Karim Amrullah
ISBN : 978-602-250-244-9
Halaman : 6159 Halaman
Berat : 15 kg
Tafsir 1 Set 9 jilid
Harga Rp2.727.000
Penerbit Gema Insani Press
Kitab Tafsir ini adalah Karya Ulama Besar Indonesia

Kitab Tafsir al Azhar Merupakan Tafsir al-Qur’an yang diperkaya dengan pendekatan sejarah, sosiologi, tasawuf, ilmu kalam, sastra, dan psikologi. Tafsir ini juga dilengkapi dengan metode tahlili (analitis), tafsir al-Qur’an dengan al-Qur’an, tafsir al-Qur’an dengan Hadits, pendapat para sahabat dan tabi’in, tafsir dengan tafsir muktabar, penggunaan syair, dan penyampaian nya merujuk kepada 4 imam madzhab. . Ini adalah salah satu kitab tafsir yang Karya Ulama Besar Indonesia, Kitab Tafsir al-Azhar karya Buya Hamka. Kitab Tafsir Al Azhar dikenal salah satu kitab tafsir yang memberikan khazanah keilmuan yang cukup menarik dari sisi kebahasaan, maupun penyajian reasoning yang ada didalamnya.

Kitab Tafsir al-Azhar menitikberatkan penjelasan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan ungkapan yang teliti, menjelaskan makna-makna yang dimaksud dalam Al-Qur’an dengan bahasa yang indah dan menarik, dan menghubungkan ayat dengan realitas sosial dan sistem budaya yang ada. Prof. Dr. HAMKA membicarakan permasalahan sejarah, sosial, dan budaya yang ada di Indonesia. Penulis juga mendemonstrasikan keluasan pengetahuan, menekankan pemahaman ayat secara menyeluruh (mengutip ulama-ulama terdahulu), mendialogkan antara teks Al-Qur’an dengan kondisi umat Islam saat Tafsir al-Azhar ditulis. Tafsir Al-Azhar yang merupakan karya otentis dari Ulama Besar Bangsa Indonesia ini setara dengan karya karya tafsir lain nya dengan bahasa Arab misalnya. Pernyataan ini tentu tidak berlebihan, maka didasarkan pada bobot tafsir ini yang sama tebal nya dengan kitab tafsir lain yang ditulis dengan bahasa Arab. Alhamdulillah 30 Juz dapat terselesaikan oleh beliau, biiznillah .

Para Pembaca perlu mengetahui, Sebelum betul-betul masuk dalam tafsir ayat Al-Qur’an, sang mufasir Buya HAMKA terlebih dahulu memberikan banyak pembukaan, yang terdiri dari, Kata Pengantar, Pandahuluan, Al-Qur’an, I’jâz Al-Qur’an, Isi Mu’jizat Al-Qur’an, Al-Qur’an Lafaz dan Makna, Menafsirkan Al-Qur’an, Haluan Tafsir, Mengapa Dinamai “Tafsir Al-Azhar”, dan terakhir Hikmat Ilahi.

Tafsir ini ditulis oleh Haji Abdul Malik Karim Amrullah (atau lebih dikenal dengan julukan Hamka, yang merupakan singkatan namanya). Beliau lahir disebuah desa bernama Tanah Sirah, dalam Nagari Sungai Batang, di tepi Danu Maninjau, pada 13 Muharram 1362 H, bertepatan dengan 16 Februari 1908 M. Ayahnya, Syekh Abdul Karim bin Amrullah adalah seorang pengukir. Latar sosial tersebut yang mempunyai hasarat besar pula agar anaknya kelak mengikuti jejak dan langkah yang telah diambilnya sebagai orang ulama’. Hamka mengisahkan itu dalam autobiografinya, tatkala ia dilahirkan, ayahnya Syekh Abdul Karim bin Amrullah berguma, “Sepuluh tahun”. Dan ketika beliau ditanya apa makna sepuluh tahun itu, beliau menjawab: “sepuluh tahun dia kan dikirim belajar ke Makkah, supaya kelak dia menjadi alim seperti aku pula, seperti neneknya dan seperti nenekneneknya yang dulu.

Kita mesti memiliki kitab Tafsir Al-Azhar ini, agar kita semakin paham dari Apa yang terkandung didalam Alqur’an, melalui Tafsir alqur’an ini. Semoga tafsir Al Azhar ini menjadi bacaan rutin anggota keluarga kita dirumah dan menjadi teman duduk kita dirumah. Semoga Tafsir ini dapat kita miliki, dan kami berharap anda puas dengan layanan yang kami berikan, apabila anda membutuhkan tafsir al Azhar ini dalam partai besar atau satu set full, anda bisa menghubungi kami di 081314658527.

Untuk informasi, konsultasi dan order bisa menghubungi kami, kami siap 24 jam online melayani anda, sebagai tambahan untuk harga belum termasuk ongkos kirim dan selalu ada diskon untuk anda. Terimakasih sudah berkunjung ke website kami.

Category: buku islami

About the Author ()

Leave a Reply